Sharing for Caring

Welcome to My Blog! Sharing for Caring and Thanks for Coming :^) Enjoy~
- khansaniamukti.blogspot.com -

Selasa, 04 Juni 2013

Musik Rock

Rock, Siapa yang tidak pernah mendengar kalimat itu?
Ya, Rock adalah genre musik yang banyak digemari orang. Rock mulai di gemari oleh Masyarakat pada pertengahan tahun 50 an. Umumnya Grouip Band Rock yang biasa disebut Rock Group, terdiri dar Gitar Elektrik, Penyanyi, Gitar Bass, dan Drum, yang membentuk Quartet tersendiri. Tapi tak jarang Rock Group mempunyai pemusik tambahan dengan Keyboardist, atau dengan 2 pemain Gitar Elektrik.
Di tahun 1950an Karateristik yang khas dari Rock maupun Rock Group dianggap berpusat pada Gitar Elektrik yang memainkan Melodi sebagai bentuk modern pada masa itu, ketika mulai banyak yang menyukai Rock and Roll.
Rock pada umumnya menggunakan ritme sederhana 4/4 dengan memukul senar drum 2 atau 4 kali scara berulang-ulang. Sedangkan Melodi, para Gitarist elektrik biasa memainkan senjatanya dengan bentuk nada yang lebih tua, seperi nada mayor dan minor, dll. Dan harmoni nya dari yang umum seperti triad ke yang paralel fourths dan fifths dan perubahan yang harmonis.
Kadang para Kritikus sering dibuat bingung dengen eklektisme dan perbedaan Musik Rock tahun 1960 an, karna Musik Rock sering digabungkan dengan beberapa variasi, seperti musik Blues dan folk pada umumnya. Karena mempunyai sejarah yang kompleks dan membawa unsur dari kebudayaan lain ini di telah dikatakan bahwa "Ini mustahil untuk mendefinisikan Musik Rock".
Kembali lagi ke Karakteristik, Musik Rock mempunya lirik seperti Musik populer. Lirik Musik Rock mempunyai tema yang luas selain hanya cinta, sperti : perlawanan terhadap pemerintah, sex, keadaan sosial, dan Gaya Hidup.
Sejak istilah rock mulai digunakan untuk preferensi pada rock and roll dari pertengahan 1960an, biasanya sering dikaitkan dengan musik pop, dengan banyaknya karakteristik yang sama, namun dari sini biasanya terdapat jarak dengan musisianship, pertunjukkan langsung dan fokus dengan tema serius dan progresif sebagai bagian keyakinan autentik yang sering digabungkan dengan kewaspadaan genre ini dan perkembanganya.
Sekian.


Tidak ada komentar: