Sharing for Caring

Welcome to My Blog! Sharing for Caring and Thanks for Coming :^) Enjoy~
- khansaniamukti.blogspot.com -

Selasa, 04 Juni 2013

Biodata para Personil Dream Theater


http://khansaniamukti.blogspot.com/2013/11/audisi-drummer-dream-theater.html





Dream Theater, siapa yang tidak mengenalnya Band Panutan Jutaan Orang dengan Tempo yang acak dan musik yang berbeda, Serta para Pemain yang Kelas Dunia dan terhebat dalam bidangnya. Tentu banyak yang penasaran Profil dan Sejarah dari masing - masing Mereka sebagai Personil Dream Theater yang selalu disorot. Berbeda dengan Blog lain yang membahas sejarah "Band-nya" kali ini disini saya akan Membahas personilnya.
Berikut ini Profil dari Para Personil Dream Theatre.

John Petrucci
Nama Lahir : John Petrucci
khansaniamukti.blogspot.comGenre         : Progressive Metal, Instrumental Rock, Progressive Rock
Instrumen   : Gitar, Drum, Vokal
Tahun Aktif: 1985 - Sekarang
Lahir          : 12 Juli 1967

John Petrucci (lahir di Kings Park, Long Island, New York 12 Juli 1967, umur 45 tahun ), adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seorang Produser (bersama teman satu bandnya Mike Portnoy) dari semua album Dream Theater sejak rilis album Scenes From A Memory, pada tahun 1999.

 Petrucci besar di Long Island, tepatnya Kings Park dimana Petrucci bersama John Myung dan Kevin Moore sekolah di tempat yang sama. Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun. Dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun.

 Band dan gitaris yang memengaruhi permainan gitarnya adalah Yngwie Malmsteen, Randy Rhoads, Iron Maiden, Stevie Ray Vaughn, Yes, Rush, dsb. Karena saat itu sedang berkembang irama metal dan trash, Petrucci menambahkan pengaruhnya pada musik Metallica dan Queensryche.




khansaniamukti.blogspot.comJohn Myung
Nama Lahir : John Ro Myung 
Lahir           : 24 Januari 1967
Asal            : Chichago, Illinois, U.S.
Genre         : Progressive Rock, Jazz Fusion, Progressive Metal
Instrumen    : Bass, Chapman Stick, Guitar, Keyboard, Violin
Tahun Aktif : 1985 - Sekarang.
  


John Ro Myung (lahir di Chichago, 24 Januari 1967 umur 46 tahun) adalah seorang bassist dan anggota pembentuk grup Progressive Metal Dream Theatre. Dia merupakan satu-satunya anggota Dream Theater yang memiliki keturunan Asia yaitu Korea Selatan.


Lahir pada tanggal 24 Januari 1967 di Chicago dan besar di Long Island, New York.Ibunya sering mendengarkan music classic saat dia masih kecil, dan saat Myung muda berusia 5 tahun, dia mengambil kursus biola.
 Kemudian saat John Myung berusia 15 tahun, tetangganya mendekatinya untuk memainkan bass pada band tetangganya tersebut, kemudian Myung berasumsi bahwa Bass mempunyai 4 senar sama dengan biola, jadi dia dapat mempelajarinnya dengan cepat dan sejak saat itu dia beralih ke Bass guitar dan sejak saat itu dia tak pernah lagi memainkan biola.

Inspirator yang memengaruhi John Myung seperti Steve Harris dan Geddy Lee, juga band seperti Rush, Yes dan Iron Maiden. Juga dia sering mendengarkan band seperti jane's addiction, Red Hot Chilli Peppers sebaik musik classic dan blues.

John merupakan satu-satunnya anggota Dream Theater yang tetap tinggal di Long Island bersama istrinnya Lisa dan 2 anaknya, Brandon dan Christian Myung.

Lagu yang pernah diciptakannya untuk Dream Theater ialah Learning To Live pada album Images and Words dan Trial of Tears pada album Falling Into Infinity. dia mempunyai project lain selain dream theater yaitu Jelly jam.

James LaBrie
Nama Lahir : Kevin James LaBrie
khansaniamukti.blogspot.comLahir          : 5 Mei 1963, Umur 50 tahun
Genre         : Progressive Rock, Progressive Metal, Death Metal, Glam Metal, Rock Opera
Instrumen   : Vokal, Keyboard, Percussion
 
James Labrie merupakan Vokalis Dream Theater yang masuk dan bergabung dengan Dream Theater pada tahun 1992, menggantikan Charlie Dominici.

Kevin James LaBrie lahir di Penetanguishene Sebuah kota kecil di Kanada pada tanggal 5 Mei 1963. Sejak kecil, saat James berumur 3 tahun, dia sering mendengarkan radio dan menyayikan lagu apapun yang terdengar dari radio tersebut.
 Diinspirasikan oleh ayahnya, dia kemudian mulai bernyanyi dan bermain drum pada awalnya saat berusia 5 tahun.

 Dan pada saat berusia 10 tahun, dia berkuartet dengan ayahnya dan paman juga adiknya bernyanyi di barber shop.
Sebelum muda, dia sudah menyukai musik rock. Saat berusia 14 tahun, dia telah bermain di berbagai band sebagai vokalis dan drummer. Tetapi, James lebih memilih bernyanyi ketimbang bermain drum.

Saat dia berusia 18 tahun, dia memutuskan pindah ke Kanada.
Saat berusia 21 tahun, James berlatih vokal pada Rosemary Patricia Burns. Setelah banyak bergabung dengan beberapa band di Kanada, James kemudian menjadi vokalis pada band Winter's Rose, dimana juga bergabung dengan Atlantic Records, label Dream Theater saat itu.

Lalu Pierre Paradis yang mengatur band Voi Vod, menawarkan solo project pada James di Aquarius Records. Kemudian dia memberitahu James bahwa ada band New York bernama Dream Theater melakukan audisi untuk mencari vokalis, kemudian James mengikutinya dan diterima. LaBrie bergabung dengan Dream Theater pada 1992, dimana album pertama LaBrie bersama Dream Theater ialah Images and Work.

Sampai saat ini, Labrie telah banyak menciptakan lagu untuk Dream Theater seperti Anna Lee (Falling Into Infinity), Vacant (Train Of Thought), Blind Faith (Six Degrees of Inner Turbulence), Sacrificed Sons (Octavarium), dan Prophets of War (Systematic Chaos).

Dan menetap di Toronto, Kanada bersama istrinya Karen, dan kedua anaknya Chloe dan Chance Abraham LaBrie.


khansaniamukti.blogspot.comMike Mangini
Nama Lahir : Michael Mangini 
Lahir          : 18 April 1963 (umur 50 tahun)
Asal           : Massachusetts, Amerika Serikat.
Genre         : Progressive Metal, Funk Metal, instrumental rock, thrash metal
Instrumen   : Drums, Percussion
Tahun Aktif: 1987 - sekarang.

 
Mike Mangini (lahir di Massachusetts,18 April 1963 umur 50 tahun) adalah seorang American Drummer, dan merupakan drummer Band Progressive Metal Dream Theatre. Dia telah bermain untuk Annihilatorv Extreme, James LaBrie, dan Steve Vai, dan lainnya.
Mangini kuliah di Berklee College of Music di Boston dan dikenal sebagai Musisi dengan musical clinicnya. Pada masa tahun 2002–2005, Mangini masuk rekor lima drummer tercepat dunia/World's Fastest Drummer (WFD). Mangini sempat muncul pada salah satu acara di Discovery Channel, menunjukkan skill drumnya di depan kamera berkecepatan tinggi.
Pada akhir tahun 2010, Mangini bersama dengan Marco Minnemann, Peter Wildoer, Virgil Donati, Aquiles Priester, Derek Roddy dan Thomas Lang, mengikuti audisi untuk menggantikan Mike Portnoy sebagai drummer Dream Theater. Seperti apa Profil para Peserta Audisi untuk Menggantikan Mike Klik >> Audisi Drummer Kelas Dunia Dream Theater
Kemudian pada April 29, 2011, Dream Theater secara resmi mengumumkan bahwa Mike Mangini adalah drummer baru mereka.


Dan untuk Keyboardist Dream Theater sudah berganti keyboardist 2 kali. Yaitu saat Kevin Moore diganti oleh Derek Sherinian, dan diganti lagi oleh Jordan Rudess.

Jordan Rudess
khansaniamukti.blogspot.comNama Lahir : Jordan Charles Rudess
Nama Lain  : The Keyboard Wizard
Lahir : 4 November 1956 , umur 56 tahun
Asal            : GreatNeck , New York, Amerika Serikat
Genre         : Progressive Rock, Progressive Metal, Instrumental Rock, Jazz Fusion, New Age, Electronic Music
Tahun Aktif : 1981 - Sekarang.

 Jordan Rudess (lahir di dengan nama Jordan Rudes, 4 November 1956 umur 56 tahun) adalah pemain Keyboard band progresif metal Dream Theater. Rudess adalah lulusan Juilliard School di New York. Selain itu ia aktif di Kegiatan Musik Klasik sebagai Pianis Klasik yang hebat.



Sekian.

khansaniamukti.blogspot.com
.




8 komentar:

Anonim mengatakan...

jempoll!

Unknown mengatakan...

Makasih udah berkunjung kemari ^^

Anonim mengatakan...

good i like your blog, terutama karena gua suka banget Dream Theater, John Petrucci gua suke permainan gitar loe

Unknown mengatakan...

DREAM THEATER...inspirasi saya dalam bermain musik...good blog brother. lanjutkan...^^

Unknown mengatakan...

Nice blog Gan... Kunjungi juga blog saya ya http://winmusiccollections.blogspot.com/ silahkan request lagu disana sambil dengerin musik rock & metal

Unknown mengatakan...

Kl buat gw, gw lebih seneng ama drummernya si Mike Portnoy. Karna buat gw dia buat lagu The Best of Times drum nya bagus amat.

Unknown mengatakan...

Kl buat gw, gw lebih seneng ama drummernya si Mike Portnoy. Karna buat gw dia buat lagu The Best of Times drum nya bagus amat.

Arif Prabowo mengatakan...

nice blog kunjungi juga
http://krayonsinchan.blogspot.com
semua tentang band metal brow