Sharing for Caring

Welcome to My Blog! Sharing for Caring and Thanks for Coming :^) Enjoy~
- khansaniamukti.blogspot.com -

Sabtu, 14 Juni 2014

Profil dan Biodata Band DragonForce




DragonForce

DragonForce adalah Band Melodic Metal & Speed Metal yang berasal dari London, Inggris. Band ini didirikan oleh 2 Gitaris mereka, Herman Li & Sam Totman pada tahun 1999 dengan nama awalnya dulu DragonHeart.
DragonForce menyungsung Lirik lagu mereka yang berbasis Fantasy, dengan tambahan Suara Elektronik/Retro mereka yang Khas dan juga Solo Guitar yang panjang di Setiap Lagunya.
Band ini juga Identik dengan Permainan para Personel yang gak tanggung - tanggung sesuai Bidangnya, terutama Duo Gitarisnya Herman Li & Sam Totman.
Band yang mendapatkan julukan "Bon Jovi on Speed", "Journey meets Slayer" ini juga sepakat untuk tidak bertatto.

Band ini lumayan sering bongkar pasang Personil. Bassist pernah ganti 3 kali. Keyboardist 4 kali. Lalu untuk Vocalist, hanya ZP Theart (ex-Vocal) yang digantikan Marc Hudson pada tahun 2011.
Kabar terbaru, Setelah pernah menggantikan 2 Drummer lainnya dan menetep di Band ini selama 10 tahun, Dave Mackintosh baru saja digantikan oleh Gee Anzalone pada tahun 2014 ini.

Personil DragonForce saat ini, adalah

  • Herman Li - Gitar ( 1999 - Sekarang )
  • Sam Totman - Gitar ( 1999 - Sekarang ) 
  • Vadim Pruzhanov  - Keyboards, Keytar ( 2001 - Sekarang )
  • Frederic Leclercq - Bass ( 2006 - Sekarang )
  • Marc Hudson - Lead Vocals ( 2011 - Sekarang )
  • Gee Anzalone - Drummer ( NEW Member )
Mantan Personil DragonForce
  • ZP Theart - Vocal ( 1999 - 2010 )
  • Steve Scott - Bass ( 1999 - 2000 )
  • Steve Williams - Keyboards ( 1999 - 2000 )
  • Matej Setinc - Drums ( 1999 )
  • Didier Almouzni - Drums ( 1999 - 2003 )
  • Diccon Harper - Bass ( 2000 - 2003 )
  • Adrian Lambert - Bass ( 2003 - 2006)
  • Dave Mackintosh - Drums ( 2004 - 2014 )

Sejarah Singkat

Band ini memulai debutnya dengan merekam Demo mereka pada tahun 2000, yang membuat Mereka menjadi Band Metal yang cukup Populer di Inggris sana. Lagu sekaligus Album perdana mereka "Valley Of the Damned" membuat mereka mendapat Kontrak dengan Noise Records & Konser Tur  ke Tokyo, Jepang.
DragonForce Live in Indonesia (2013)
Kesuksesan mereka berlanjut pada Album Kedua mereka "Sonic Firestorm", dengan Single andalan "Fury of the Storm" yang membuat mereka dapat Konser bersama dengan Band Metal ternama Iron Maiden & W.A.S.P.  Ketika Mackintosh masuk sebagai Drum pada tahun 2004, Genre band ini diubah menjadi Power dan Speed Metal.
Album Ketiga "Inhuman Rampage", Lagu "Through the Fire & Flames" adalah Salah satu lagu Hits nya dan menjadi Fitur yang favorit di Guitar Hero III : Legends of Rock, Guitar Hero : Smash Hits, dan Brutal Legend. "Through the Fire & Flames" juga mendapat status Gold Disc di AS & Kanada.

Banyak gaya aneh dari Style musik DragonForce datang dari High-Speed Dual Guitar nya dari Sam Totman & Herman Li, yang bermain dengan Tempo Cepat & Nada tinggi.

Personel


khansaniamukti.blogspot.com

Herman Li

Ada yang mengatakan bahwa Herman Li adalah Gitaris tercepat & terhebat sedunia mengalahkan Gitaris-gitaris seperti Yngwie, Steve Vai, Paul Gilbert dkk. Herman Li juga menjadi wakil Asia dalam Kontes Gitaris Dunia bersama Gitaris negara kita, Balawan.
Herman Li mempunyai Ciri khas yang sangat sederhana saat Tampil. Dimana, Rambut hitam Panjang & Halus terurai, Sering memakai Kemeja Putih dan Celana Jeans serta Alat Perang berlabel Ibanez.


khansaniamukti.blogspot.com

Sam Totman

Gitaris DragonForce & Orang yang Punya peran penting pada Penciptaan Lagu - lagu DragonForce ini Memulai langkahnya sebagai Gitaris, dengan bermain gitar Klasik saat usianya 9 tahun. Sama seperti kawannya Herman Li, Alat perang nya berlabel Ibanez juga.

khansaniamukti.blogspot.com

Vadim Pruzhanov


Keyboards, Keytar, sekaliigus Theremin DragonForce ini lahir di Ukraina. Ia memulai belajar Piano sejak umur 8 tahun, dan Mulai menyukai musik Rock serta membuat Lagu pada umur 12 tahun. Pria ini telah banyak berjasa membuat lagu dengan Herman Li.



khansaniamukti.blogspot.com

Marc Hudson
   
Pria ini kelahiran Inggris pada 1 Agustus 1987 ini adalah Vokalis baru DragonForce (2011) sebagai Pengganti ZP Theart. Dia pernah punya pengalaman sebagai Vokalis di suatu Band, tetapi bukan musisi Professional sebelum bergabung dengan DragonForce.  Pertunjukan pertamanya dengan DragonForce adalah saat menjadi Pembuka untuk konser Iron Maiden.


khansaniamukti.blogspot.com

Frederic Leclercq

Awalnya pemain kelahiran asal Prancis ini adalah Pemain Sesi (tidak tetap) pada Band - band top seperti George Lynch's Soul, Heavenly, & bahkan ia pernah menjadi Pemain Sesi Gitar Rhytm band Power Metal Swedia, Sabaton. Herman Li meminta bantuan dia untuk mengisi posisi Bass yang kosong pada Tur mereka di Amerika Utara & Jepang. Tetapi karena ia main bagus & Professional, Herman Li mengajukan Posisi permanen untuknya.


khansaniamukti.blogspot.com

Gee Anzalone

DragonForce telah mengumumkan mantan Drummer Braindamage & Kill Ritual, Gee Anzalone sebagia Drummer baru mereka telah bergabung dengan Band. Ia adalah Pria kelahiran Turin, Italia dan merupakan lulusan sbagai Guru Musik dari NAMM Academy.




Sekian.


Tidak ada komentar: